Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tantangan Makin Kompleks dan Dinamis, Bea Cukai Terus Kuatkan Kerja Sama dengan Pemda

Selasa, 15 Oktober 2024 – 16:04 WIB
Tantangan Makin Kompleks dan Dinamis, Bea Cukai Terus Kuatkan Kerja Sama dengan Pemda - JPNN.COM
Bea Cukai melalui unit-unit vertikalnya di berbagai wilayah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam misi menggempur peredaran rokok ilegal maupun pengembangan SIHT. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PURWOKERTO - Bea Cukai melalui unit-unit vertikalnya di berbagai wilayah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam misi menggempur peredaran rokok ilegal.

Hal ini tercermin dari dua kerja sama yang terjalin pada September 2024.

Pertama, kerja sama antara Bea Cukai Purwokerto dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas untuk pembangunan Sentra Industri Hasil Tembakau (SIHT).

Kedua, kerja sama antara Bea Cukai Parepare dan Pemkab Wajo untuk menyosialisasikan bahaya rokok ilegal.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Budi Prasetiyo mengatakan kerja sama Bea Cukai dan pemerintah daerah tersebut dinilai krusial.

Pasalnya, sinergi antarinstansi menjadi kunci penting dalam upaya Bea Cukai untuk mengoptimalkan kinerja pelayanan dan pengawasan.

"Dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi Bea Cukai semakin kompleks dan dinamis, termasuk dalam pemberantasan rokok ilegal. Oleh karena itu, kerja sama yang kuat dengan pemerintah daerah menjadi sangat krusial," ungkap Budi Prasetiyo dalam keterangan resminya, Selasa (15/10).

Budi menyampaikan Bea Cukai Purwokerto dan Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerja sama dalam rangka mendukung pengembangan SIHT di Kabupaten Banyumas.

kerja sama yang kuat dengan pemerintah daerah menjadi sangat krusial mengingat tantangan yang dihadapi Bea Cukai makin kompleks dan dinamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA