Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tantowi Siap Hadapi Rano dan Foke

Pada Pemilukada DKI 2012

Senin, 17 Januari 2011 – 12:30 WIB
Tantowi Siap Hadapi Rano dan Foke - JPNN.COM
Tantowi Yahya. Foto: Agus Srimudin/JPNN
SEPAK terjang Tantowi Yahya terus menunjukkan sinyal positif. Selain dikenal memiliki citra baik di dunia entertainment dan bisnis, pria 50 tahun kelahiran Palembang itu digadang menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilukada 2012.

Ledakan politik di Kebon Sirih—alamat kantor Pemprov DKI Jakarta—dipastikan panas, karena Tantowi yang rencananya diusung Partai Golkar akan bersaing dengan Rano Karno (aktor si Doel Anak Sekolahan, yang kini menjadi Wakil Bupati Tangerang) diusung menjadi DKI-1 dari PDI Perjuangan. Kemudian ada pula nama Nachrowi Ramli diusung Partai Demokrat, dan incumbent Fauzi Bowo yang juga dari partai Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Bagaimana trik Tantowi menghadapi persaingan ketat di Pilgub DKI pada 2012? Bagaimana pula presenter, bintang iklan, dan raja public speaking itu menyikapi transformasi dari wakil rakyat di Komisi I DPR RI asal dapil Sumsel menuju raja DKI yang merupakan ibukota negara? Berikut petikan wawancara wartawan Sumatera Ekspres/JPNN, Agus Srimudin, dengan Tantowi Yahya di ruang kerjanya di Senayan.

Dengar-dengar bakal maju pada Pemilukada DKI? Hahaha..., insyaallah, mohon doanya saja. Memang ada banyak pihak yang mendorong aku maju sebagai calon gubernur DKI. Ada dari kalangan mahasiswa, LSM, masyarakat, politikus, tokoh, dan ormas, termasuk rekan-rekan warga Betawi. Mereka minta aku maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar. Ya, prinsipnya siap bila direstui partai. Pekan ini, aku menghadap Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Aburizal Bakrie. Saya ingin menyampaikan aspirasi itu. Walaupun sebenarnya tokoh-tokoh DPP sudah banyak yang tahu selentingan-selentingan itu, tapi secara resmi aku belum pernah menghadap, makanya rencana dalam minggu ini aku menghadap ketum dulu.

SEPAK terjang Tantowi Yahya terus menunjukkan sinyal positif. Selain dikenal memiliki citra baik di dunia entertainment dan bisnis, pria 50 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close