Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Menang Besar di Jatim, PDIP Perkuat Struktur Pengurus

Selasa, 18 Februari 2020 – 22:54 WIB
Target Menang Besar di Jatim, PDIP Perkuat Struktur Pengurus - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, SIDOARJO - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta DPD partainya di Jawa Timur memperkuat struktur organisasi untuk menghadapi Pilkada 2020. Menurut Hasto, kepengurusan partai dari tingkat propinsi hingga anak ranting harus segera diselesaikan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri rapat kerja daerah (rakerda) di Jawa Timur sekaligus pelantikan ratusan kader sebagai pengurus badan di DPD PDIP Jawa Timur. .

Hasto mengatakan, partai menargetkan rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah bisa selesai pada akhir Maret 2020. Maka sembari menunggu hal itu, seluruh pengurus daerah PDIP diwajibkan untuk memperkuat konsolidasi struktural.

"Sembari menunggu semua rekomendasi kepala daerah, wajib buat kita menyiapkan perencanaan. Lalu pembentukan badan saksi, badan pemenangan, badan penanggulangan bencana, dan lain-lain," kata Hasto.

Struktur itu disiapkan secepatnya, sehingga ketika rekomendasi calon kepala daerah sudah lengkap, maka struktur partai langsung bisa bergerak.

"Kita laksanakan rekomendasi tanpa mempertanyakan, tanpa ada kecuali, kita harus siap melaksanakan pemenangannya," tegas Hasto.

Secara khusus, Hasto mengingatkan momentum Pilkada Serentak 2020 adalah satu tarikan napas dengan Pemilu 2024 yang dianggap sebagai tahun regenerasi kepemimpinan nasional. Maka dari itu, struktur PDIP hingga tingkat anak ranting sekalipun harus memulai regenerasi kepemimpinan itu.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi menerangkan, rakerda yang terdiri dari pengurus partai, anggota DPRD, hingga para kepala daerah, menyerukan agar semua bekerja keras bersama demi memenangkan pilkada serentak 2020.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta DPD partainya di Jawa Timur memperkuat struktur organisasi untuk menghadapi Pilkada 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close