Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Targetkan Jutaan Ahli Digital, Kemkominfo Gandeng Rakamin Academy

Selasa, 21 Desember 2021 – 14:38 WIB
Targetkan Jutaan Ahli Digital, Kemkominfo Gandeng Rakamin Academy - JPNN.COM
Program Digital Talent Scholarship siap melahirkan ahli digital. Ilustrasi. Foto: Lifehacker

jpnn.com, JAKARTA - Program Digital Talent Scholarship (DTS) yang digagas Kemkominfo sejak 2018, sudah menelurkan 100 ribu awardee yang siap bersaing.

DTS merupakan program beasiswa pelatihan keterampilan dan teknologi yang melibatkan beberapa lembaga pendidikan serta perusahaan rintisan atau startup pendidikan.

Salah satu startup Edu Tech yang digaet Kemkominfo adalah Rakamin Academy. Startip ini menaruh perhatian pada upskilling dan reskilling kompetensi teknologi dan digital.

"Program Digital Talent Scholarship memberikan pelatihan skill digital bagi para fresh graduates, lulusan sekolah vokasi dan Diploma, professional, ASN, hingga para pimpinan perusahaan maupun instansi," kata CEO PT Rakamin Kolektif Madani Andika Deni Prasetya, dalam siaran persnya, Selasa (21/12).

Menurut Andika, visi misi Kemkominfo sejalan dengan Rakamis Academy yang ingin membuat Indonesia menjadi siap memimpin ekonomi digital pada 2045.

“Program ini memberikan pelatihan intensif hingga sertifikasi internasional bagi para awardee. Setelah itu para awardee dalam beberapa program tertentu dibantu untuk dicarikan tempat magang hingga disalurkan kerja,” ujar Andika.

Andika menuturkan digitalisasi di Indonesia tak hanya menyangkut bisnis berskala besar. Namun, UMKM pun harus mulai menyadari pemanfaatan teknologi dan digitalisasi.

"Masyarakat masih menggunakan internet hanya sebatas hiburan, belum menjadi alat produktif menciptakan nilai bagi pekerjaan atau bisnis yang dijalankan," tuturnya.

Kemkominfo menggandeng Rakamin Academy untuk menghasilkan jutaan tenaga ahli digital melalui program Digital Talent Scholarship (DTS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close