Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Peningkatan Talenta Digital, Lazada Indonesia Gelar Pelatihan E-Commerce bagi Guru SMK

Minggu, 01 September 2024 – 13:45 WIB
Dorong Peningkatan Talenta Digital, Lazada Indonesia Gelar Pelatihan E-Commerce bagi Guru SMK - JPNN.COM
Pelatihan Training of Trainer (ToT) untuk 105 guru vokasi dari 35 SMK di Jawa Barat dalam bidang e-commerce. Foto: Tim Lazada Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Lazada Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat menggelar pelatihan Training of Trainer (ToT) bagi guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelatihan ini dirancang untuk membekali 105 guru vokasi dari 35 SMK di Jawa Barat dengan keterampilan digital praktis di bidang e-commerce.

Inisiatif ini ialah bagian dari program Naik Kelaz yang berada di bawah payung Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia. Tujuannya ialah memberdayakan generasi baru talenta ekonomi digital di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Barat.

Head of Government Affairs Lazada Indonesia Yovan Sudarma meyakini guru memiliki peran sangat strategis dalam membentuk generasi muda yang cakap digital. 

"Dengan membekali mereka keterampilan e-commerce yang relevan bekerja sama dengan pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan Jawa Barat dan kementerian terkait, kami berharap dapat menciptakan efek domino yang positif," kata Yovan Sudarma melalui keterangannya. 

Yovan menambahkan program AKAR Digital Jawa Barat ialah langkah konkret pihaknya dalam menciptakan ekosistem e-commerce yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. 

Selain itu, agenda ini juga menjadi upaya berkelanjutan untuk memupuk jiwa kewirausahaan digital khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. 

Para guru SMK yang mengikuti program ini diharapkan bisa mentransfer pengetahuan dan keterampilan digital kepada kepada siswa di kemudian hari.

Tujuan lanjutannya, yakni mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Jawa Barat dan Indonesia secara keseluruhan.

Lazada Indonesia menggelar pelatihan E-Commerce untuk guru SMK guna mendorong peningkatan talenta digital Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA