Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tarif Kamar Hotel di PPU Naik Menjelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Selasa, 06 Agustus 2024 – 03:50 WIB
Tarif Kamar Hotel di PPU Naik Menjelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN - JPNN.COM
Jokowi di ruang tidur di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com - PENAJAM PASER UTARA - Hotel dan penginapan yang berada di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, penuh dipesan tamu untuk menghadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di ibu Kota Nusantara (IKN).

"Pemesanan kamar hotel dan penginapan cukup tinggi terjadi sejak Maret 2024," ungkap Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Penajam Paser Utara Sandri Ernamurti di Penajam, Senin (5/8).

"Pada Juli 2024 hingga kini permintaan kamar hotel dan penginapan makin banyak jelang HUT RI di IKN," tambahnya.

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 akan digelar di Jakarta dan di IKN yang berada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Upacara HUT ke-79 RI di IKN bakal dipimpin Presiden Jokowi, serta di Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Sandri menyebutkan, sebanyak 10 hotel yang ada di Kecamatan Penajam, semua kamarnya sudah habis dipesan periode 15 sampai 19 Agustus 2024.

Pemesanan kamar hotel dari kementerian dan tamu yang akan menghadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN.

Kemudian 54 hotel dan penginapan yang ada di Kecamatan Sepaku masuk wilayah IKN, lanjut Sandri Ernamurti, sejak akhir Juni sudah tidak ada yang kosong atau sudah penuh terisi.

Tarif kamar hotel dan penginapan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, naik menjelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA