Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tarik Ulur Perppu Ormas, NasDem Tetap Konsisten

Rabu, 18 Oktober 2017 – 21:21 WIB
Tarik Ulur Perppu Ormas, NasDem Tetap Konsisten - JPNN.COM
Syarif Abdullah Alkadrie. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pendapat DPR masih terbelah terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Perubahan Atas UU nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, pihaknya tetap akan mendukung Perppu Ormas dalam rangka untuk perbaikan dan pengaturan sebagaimana sikap awal.

Menurut dia, dalam pembahasan wajar ada pro dan kontra. Namun, dia mengingatkan, pada akhirnya Perppu Ormas itu untuk mengatur yang terbaik.

“Dalam pembahasan nanti, hal-hal krusial pasti disetujuilah. Masa untuk kepentingan bangsa dan negara menolak,” kata Syarif saat dihubungi JPNN, Rabu (18/10). Menurut dia, perppu itu lahir supaya negara bisa tertib. Karena itu, dia yakin, dalam aturan itu tetap mengedepankan kepentingan negara dan bangsa.

“Saya kira, kan ini sudah jadi perppu dan sudah disetujui dan tinggal menyesuaikan saja dengan UU Ormas,” katanya.

Dia mengatakan, perppu ini keluar karena UU Ormas dianggap tidak bisa mengatur secara keseluruhan. Pemerintah dalam perppu itu juga mengedepankan semua hal, transparan dan dibahas bersama.

“Kekurangan UU Ormas itu dilengkapi di dalam perppu itu,” paparnya.

Karena itu, dia menegaskan, jangan dikaitkan-kaitkan bahea rezim sekarang harus mengatur ini. Sebab, UU ini berlaku permanen dan kalau kekuasaan ada batas waktu. “Jadi ini untuk mengatur ke depan supaya semua ada aturan karena Indonesia merupakan negara hukum,” pungkasnya. (boy/jpnn)

NasDem tetap akan mendukung Perppu Ormas dalam rangka untuk perbaikan dan pengaturan sebagaimana sikap awal.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close