Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taufiq Ingatkan Pemerintah Tak Umbar BLT

Selasa, 30 April 2013 – 14:43 WIB
Taufiq Ingatkan Pemerintah Tak Umbar BLT - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas, mengaku setuju dan mendukung langkah pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Ia beralasan, opsi itu adalah pilihan terakhir pemerintah untuk menyelamatkan APBN.

Taufiq mengakui, partainya memang tak setuju dengan opsi itu. Namun sebagai anggota DPR RI, Taufiq bisa memaklumi langkah pemerintah.

"Kalau memang ingin menolong APBN untuk kepentingaan rakyat, seharusnya bener. Partai saya tidak setuju kenaikan. Tapi untuk kepentingan rakyat, kenapa tidak? Asal hasil subsidi itu harus langsung ke rakyat," tegas Taufiq saat ditemui usai menghadiri pembukaan Musrenbangnas di Jakarta, Selasa (30/4).

Meski mendukung kenaikan harga BBM, Taufiq menolak adanya kompensasi berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kalaupun pemerintah hendak menyediakan kompensasi atas kenaikan BBM, Taufiq meminta agar partai politik juga dilibatkan dalam program itu.

JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas, mengaku setuju dan mendukung langkah pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA