Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TC Timnas U-19 Indonesia: Persija Kirim Pemain Terbanyak, Persis Menyusul

Senin, 20 Juni 2022 – 13:37 WIB
TC Timnas U-19 Indonesia: Persija Kirim Pemain Terbanyak, Persis Menyusul - JPNN.COM
Alfriyanto Nico Saputro (depan), salah satu dari 6 pemain Persija Jakarta yang dipanggil TC Timnas U-19 Indonesia. Foto: Persija Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta Syukran Arabia ternyata tak dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia. Padahal, pemain 20 tahun itu termasuk dalam rombongan Timnas U-19 di Toulon Tournament.

Posisi Syukran digantikan oleh penggawa muda Persija lainnya, yakni Radzky Syahwal Ginting.

"Kali ini ada perubahan komposisi pemain yang dikirim Persija (ke Timnas U-19, red). Nama Syukran Arabia Samual yang sebelumnya ikut di Toulon Tournament digantikan Radzky Syahwal Ginting," bunyi petikan pernyataan di situs Persija.

Regenerasi yang dilakukan oleh Persija dalam sektor pemain muda makin terlihat dengan hadirnya pemain-pemain muda binaan Macan Kemayoran yang konsisten dipanggil, bahkan mereka jadi pilihan utama timnas di kelompok umur.

Salah satu pemain binaan Persija yang mendapat tempat di hati Shin Tae Yong ialah bek Muhammad Ferarri. Pemain berpostur 180 cm tersebut, bahkan diplot sebagai kapten Garuda Nusantara saat tampil di Toulon Tournament.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa dipanggil untuk Piala AFF U-19. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat tim dan negara," kata Ferarri.

Dalam ajang Toulon Tournament, pemain Persija yang dipanggil hampir selalu dimainkan. Namun, satu nama di posisi bek belum mendapatkan jam terbang, yakni Syukran Arabia. Karena itu, namanya digantikan oleh Radzky Syahwal Ginting .

Persija sendiri mengirimkan nama paling banyak dalam TC kali ini dengan enam nama. Selanjutnya, ada Persis Solo yang mengirimkan lima nama di timnas usia muda ini. (dkk/jpnn)

Persija Jakarta menyumbang nama terbanyak dalam TC Timnas U-19 Indonesia. Satu nama di sektor bek diganti oleh Shin Tae Yong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close