Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tech to Empower 2023: Tingkatkan Kapasitas & Kapabilitas Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas

Senin, 30 Oktober 2023 – 19:25 WIB
Tech to Empower 2023: Tingkatkan Kapasitas & Kapabilitas Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas - JPNN.COM
Tech to Empower 2023 bertema Kolaborasi Penta-Helix Menuju Indonesia Inklusif mengadakan Job Fair Nasional Inklusif pada 27–29 Oktober 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran. Foto dok Tech to Empower

jpnn.com, JAKARTA - Tech to Empower 2023 bertema Kolaborasi Penta-Helix Menuju Indonesia Inklusif mengadakan Job Fair Nasional Inklusif pada 27–29 Oktober 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran.

Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian program Tech to Empower 2023, kerja sama unggulan antara Alunjiva Indonesia dengan Pemerintah Inggris melalui UK-Indonesia Tech Hub dan didukung oleh Komisi Nasional Disabilitas.

Program ini merupakan lanjutan dari “Tech to Empower: Digitally Ready Entrepreneurs” yang telah berjalan sejak 2020 dan 2021 dan telah berhasil memberdayakan 450 penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.

Program Tech to Empower 2023 terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan berupa pembentukan panduan perekrutan tenaga kerja dan pengembangan UMKM disabilitas, pelatihan keterampilan digital dan kewirausahaan bagi disabilitas, serta Job Fair dan UMKM Fair.

Program ini diharapkan dapat berguna bagi para penerima manfaat yang terdiri dari 500 penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.

Dalam Job Fair Nasional Inklusif, ada sembilan booth perusahaan yang berfokus pada pemberian informasi, layanan konsultasi, dan perekrutan tenaga kerja bagi para penyandang disabilitas, terdiri dari FIF Group, PT Adira Dinamika Multifinance, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Cybers Global Indonesia, PT Midi Utama Indonesia Tbk, PT Mitracomm Ekasarana, PT Rajawali Berdikari Indonesia, PT Krakatau Posco, dan Superindo.

Pendirian booth ini diharapkan berhasil menyebarkan informasi dan menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja, khususnya di kalangan penyandang disabilitas, untuk bekerja di lingkungan inklusif.

Selain itu, rangkaian acara Job Fair Nasional turut dimeriahkan dengan beberapa sesi talkshow.

Program Tech to Empower 2023 terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan berupa pembentukan panduan perekrutan tenaga kerja dan pengembangan UMKM disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close