Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tega Banget, Oknum Polisi Palak Korban Begal

Kamis, 28 September 2023 – 04:57 WIB
Tega Banget, Oknum Polisi Palak Korban Begal - JPNN.COM
Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono (kanan). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Oknum polisi berpangkat Aiptu US, anggota Polsek Sukasari meminta uang (memalak) korban begal.

Ulah Aiptu US viral setelah seorang warga Kota Bandung curhat di media sosial terkait dirinya ingin melaporkan kasus pembegalan motor kepada oknum kepolisian.

Pembegalan yang menimpa seorang seorang dengan akun Mutiara IP terjadi di wilayah Secapa AD, Kota Bandung pada Jumat malam (22/9).

Saat korban melapor ke Polsek Sukasari, dirinya dimintai sejumlah uang oleh oknum polisi tersebut ketika hendak ingin melaporkan sepeda motor korban yang dijual di e-commerce dengan ciri-ciri yang mirip dengan milik korban.

“Aku bilang cuma ada Rp 200 ribu, tetapi, disenyumi tipis. Terus aku naikin (nominalnya). Ya sudah Rp 500 ribu, pak, enggak ada lagi saya juga ini tanggal tua,” kata korban.

Korban mengaku oknum polisi tersebut meminta uang kepada dirinya dengan nominal lebih dari Rp 1 juta untuk pergi mengejar pelaku ke Kabupaten Garut.

Namun, karena korban tidak memiliki uang dengan nominal yang diinginkan Aiptu US, terpaksa dirinya menunda oknum polisi tersebut pergi mencari sepeda motor milik korban.

“Karena aku belum ada uangnya, jadi, aku tunda besok aja ke Garutnya. Tetapi, belum ganti hari pas dicek lagi ternyata sudah terjual motornya,” katanya.

Oknum polisi berpangkat Aiptu US terbukti meminta uang (memalak) korban begal. Kombes Budi Sartono sudah mengambil tindakan tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close