Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegas, Irjen Lotharia Latif Minta Warga Menghindari Miras di Malam Tahun Baru

Jumat, 29 Desember 2023 – 09:30 WIB
Tegas, Irjen Lotharia Latif Minta Warga Menghindari Miras di Malam Tahun Baru - JPNN.COM
Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, di Ambon. (ANTARA/Winda Herman)

jpnn.com - AMBON - Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif meminta masyarakat menghindari minuman keras (miras) di malam Tahun Baru 2024.

Hal itu untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Maluku pada malam pergantian tahun.

“Saat ini masih terjadi beberapa kasus yang menonjol karena pengaruh miras, sehingga perlu dilakukan penanganan secara cepat oleh aparat keamanan,” kata Irjen Latif di Ambon, Maluku, Kamis (28/12).

Jenderal bintang dua itu mengimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pergantian tahun hingga pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

"Saya sudah perintahkan para Kapolres  dan Kapolsek, bersama rekan-rekan TNI dan instansi terkait agar aktif melakukan imbauan dan pencegahan," ungkapnya.

"Bila perlu lakukan penegakan hukum bagi yang adakan pesta-pesta miras yang berpotensi terjadinya konflik atau bentrok fisik," katanya.

Pada malam pergantian tahun baru nanti, pelaksanaan ibadah juga akan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah maupun rumah-rumah warga.

Oleh karena itu, Irjen Latif telah memerintahkan semua jajarannya agar dapat melaksanakan pengamanan secara maksimal, sehingga rangkaian ibadah dan perayaan malam tahun baru tetap berjalan aman dan kondusif.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif meminta warga menghindari miras di malam Tahun Baru 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close