Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegas, Pj Gubernur Agus Fatoni Setop Truk Penyebab Kemacetan di Jalan Palembang-Betung

Selasa, 09 April 2024 – 21:17 WIB
Tegas, Pj Gubernur Agus Fatoni Setop Truk Penyebab Kemacetan di Jalan Palembang-Betung - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Budi Mulyanto menyetop truk yang melintas di Jalan Palembang-Betung, Banyuasin pada Senin (8/4).

jpnn.com, BANYUASIN - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung arus lalu lintas di Jalan Palembang-Betung, Banyuasin pada Senin (8/4).

Dalam kesempatan ini, Fatoni mengecek pos pengamanan Lebaran sekaligus menyetop beberapa truk yang melintas di jalan tersebut.

"Bersama Direktur Samapta Polda Sumsel, saya meninjau langsung sejumlah pos pengamanan Lebaran, dan di jalan, rupanya masih ada kendaraan truk yang berjalan, maka saya setop untuk memberikan sosialisasi," kata Fatoni dalam keterangan yang diterima, Selasa (9/4).

Sebagaimana diketahui, terdapat Surat Edaran (SE) Gubernur Sumsel Nomor 550 tertanggal 20 Maret 2024.

Dalam SE tersebut disebutkan kendaraan truk tidak boleh melintas terhitung pukul 09.00 WIB pada 5-16 April 2024 mendatang.

"Makanya truk yang masih melintas di jalan kami pinggirkan, bahkan ada yang diputar balik. Kalau yang dipinggirkan nanti saat sudah lengang baru bisa kita minta jalan lagi," beber Fatoni.

Fatoni mengimbau agar semua kendaraan truk untuk tidak melintas, kecuali bus pengangkut penumpang, truk-truk pengangkut sembako dan bahan bakar.

"Sudah kami imbau angkutan truk diharapkan tidak keluar dulu dari tanggal 5-16 April, yang boleh itu hanya sembako, dan bahan bakar," tegasnya.

Sikap tegas ditunjukkan Pj Gubernur Agus Fatoni terhadap truk yang melanggar aturan dalam SE Gubernur Sumsel Nomor 550 tertanggal 20 Maret 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close