Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teknologi Bikin Pertamina Hulu Mahakam Hemat Jutaan Dolar

Kamis, 05 Juli 2018 – 01:17 WIB
Teknologi Bikin Pertamina Hulu Mahakam Hemat Jutaan Dolar - JPNN.COM
Kepala Data Management and Mapping Services Pertamina Hulu Mahakam Novandy Ritung. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Hulu Mahakam berhasil menghemat hingga jutaan dolar Amerika Serikat atau USD per tahun berkat solusi teknologi real time yang inovatif.

Anak usaha Pertamina itu menggunakan teknologi geospasial untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan operasional.

Selain itu, teknologi tersebut juga meningkatkan jaminan keselamatan pekerjan serta mendukung program-program lingkungan dan keterlibatan masyarakat yang dijalankan perusahaan.

Perwakilan Pertamina Hulu Mahakam sendiri diundang untuk mempresentasikan solusi mumpuni mereka di hadapan lebih dari 500 pemimpin industri migas dari berbagai penjuru dunia saat acara Esri Petroleum Conference.

Itu adalah sebuah event yang menampilkan inovasi terkini dan terbaik di bidang teknologi geographic information system (GIS) untuk sektor migas.

Kepala Data Management and Mapping Services Pertamina Hulu Mahakam

Novandy Ritung mewakili perusahaan untuk memberikan presentasi dan menjawab pertanyaan yang diajukan.

“Fasilitas produksi lapangan di Blok Mahakam terdiri dari sekitar 860 sumur onshore dan offshore, jalur pipa dengan panjang lebih dari 2.000 kilometer dan 41 gathering testing satellites yang semuanya dikendalikan melalui enam pusat pemrosesan,” jelas Novandy, Rabu (4/7).

Pertamina Hulu Mahakam berhasil menghemat hingga jutaan dolar Amerika Serikat atau USD per tahun berkat solusi teknologi real time yang inovatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close