Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkom Schools Jadi Jawara di Digisocial Fest 2020

Minggu, 18 April 2021 – 14:44 WIB
Telkom Schools Jadi Jawara di Digisocial Fest 2020 - JPNN.COM
Siswa SMK Telkom Jakarta saat mengikuti ajang Digisocial Fest 2020. Foto: Telkom Schools

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh putra putri terbaik Telkom Schools dalam ajang Digisocial Fest 2020.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh  PT Telkom tersebut, 5 gelar juara disapu bersih oleh siswa Telkom Schools.

Juara 1 diraih oleh tim Local Love dari SMK Telkom Malang melalui karya Ngamen Hub, Juara ke-2 diraih tim E-Cycle Study dari SMK Telkom Jakarta dengan karya E-Cycle Study, Juara ke-3 diraih tim Distancing Team dari SMK Telkom Purwokerto dengan karyanya Oto Repair.

Sementara Juara Harapan ke-1 diraih Tim E-Jemaah dari SMK Telkom Malang dengan karya E-Jemaah, Juara harapan ke-2 tim 777 Team dari SMK Telkom Medan melalui karya Juma Security.

"Ini menjadi bukti bahwa pandemi tak menjadi penghalang bagi lahirnya ide-ide cemerlang hingga akhirnya menjadi sebuah inovasi yang berguna bagi masyarakat,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Sindhu Aryanto, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/4).

Menurut Sindhu, untuk meraih prestasi di ajang kompetisi inovasi digital yang dikhususkan bagi siswa SMK tingkat Nasional ini tentunya tidak mudah.

Dari total 1.057 peserta, kemudian dipilih 50 ide terbaik dari setiap tim pada babak ini, 44 tim atau 88 persen dari ide terbaik tersebut berasal dari SMK Telkom Schools.

Selanjutnya, diseleksi kembali menjadi top 25 hingga top 10. Dan akhirnya lahirlah para pemenang dari ajang Digisocial Fest 2020 itu.

Dalam ajang Digisocial Fest 2020, lima gelar juara disapu bersih oleh siswa Telkom Schools.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close