Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkomsel Manjakan Penumpang Pelni

Selasa, 11 November 2008 – 15:36 WIB
Telkomsel Manjakan Penumpang Pelni - JPNN.COM
JAKARTA - Telkomsel terue memperluas layanan. Tak hanya memanjakan pengguna Telkomsel di pelosok dan pedalaman, kini para penumpang kapal Pelni yang berada di tengah lautan pun tetap dapat menikmati layanan Telkomsel.

Bertepatan dengan hari pahlawan, Telkomsel meresmikan layanan komunikasi dan telemetri di Kapal Motor (KM) Gunung Dempo yang melayani jalur laut Jakarta – Papua. Dengan begitu, kini seluruh penumpang dan awak dapat berkomunikasi suara dan data di sepanjang jalur laut.

Saat ini Telkomsel telah memasang memanjinfrastruktur telekomunikasinya di 3 kapal penumpang PELNI. Kapal KM Dempo merupakan kapal ke-3, dimana sebelumnya KM Labobar dan Kelud yang dipasangi jaringan komunikasi Telkomsel pada pada Juni dan September lalu. Masih di tahun ini, direncanakan kebutuhan komunikasi di 12 Kapal dapat terlayani. Targetnya, seluruh kapal pelni yang jumlahnya 24 dapat dipasangi infrastruktut Telkomsel.

”Tidak hanya jumlah kapalnya yang akan terus ditambah, tetapi Telkomsel juga terus berinovasi menghadirkan kapasitas layanan yang semakin besar sehingga penumpang dan awak kapal makin nyaman dalam berkomunikasi. Satu micro BTS yang dipasang di kapal Dempo didukung 12 Trx (transmitter and receiver exchange) atau 84 kanal komunikasi. Jadi meningkat 14 kali lipat dibanding satu pico BTS sebelumnya di Kapal Labobar yang hanya 6 kanal,” ungkap Manager Corporate Communications Telkomsel Suryo Hadiyanto

JAKARTA - Telkomsel terue memperluas layanan. Tak hanya memanjakan pengguna Telkomsel di pelosok dan pedalaman, kini para penumpang kapal Pelni yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close