Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkomsel Optimalkan Jaringan Komunikasi Selama Evakuasi Sriwijaya Air SJ182

Senin, 11 Januari 2021 – 20:22 WIB
Telkomsel Optimalkan Jaringan Komunikasi Selama Evakuasi Sriwijaya Air SJ182 - JPNN.COM
Telkomsel melakukan penambahan kapasitas dan pengamanan kualitas jaringan BTS di Area JICT 2 - Pelabuhan Tanjung Priok. Foto: Telkomsel.

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Telkomsel memastikan kelancaran jaringan komunikasi untuk mendukung proses evakuasi dan penyelamatan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu.

Provider pelat merah itu pun memberikan pengaman dan penguatan jaringan telekomunikasi di area Posko Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok.

Begitu juga di posko Crisis Center di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Supadio Pontianak, Rumah Sakit Polri Kramat Jati, hingga melakukan penambahan BTS Merah Putih di KRI Semarang.

"Kami memberikan dukungan khusus untuk memastikan kelancaran operasional komunikasi guna percepatan proses evakuasi, penyelamatan dan identifikasi korban,” ungkap Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/1).

Menurut Hendri, pihaknya juga melakukan penambahan kapasitas dan pengamanan kualitas jaringan BTS yang mencakup area utama seperti posko Basarnas di JICT 2-Pelabuhan Tanjung Priok, hingga posko Ante Mortem-DVI RS Polri Kramat Jati.

"Jaringan itu untuk mengantisipasi lonjakan traffict komunikasi di area tersebut seiring sejumlah tim yang sudah mulai melakukan proses evakuasi, penyelamatan dan identifikasi korban," jelasnya.

Tak hanya itu, Telkomsel juga menambah satu unit BTS Merah Putih di Kapal Rakyat Indonesia (KRI) Semarang yang telah difungsikan untuk proses evakuasi.

BTS tersebut dikatakan memiliki jangkauan layanan hingga dua kilometer, sehingga dapat menunjang proses komunikasi antara petugas yang berada KRI Semarang.

Telkomsel mengerahkan BTS guna mendukung kelancaran jaringan komunikasi selama proses evakuasi penumpang Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close