Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temasek Harus Taati Hukum Indonesia

Minggu, 14 September 2008 – 16:19 WIB
Temasek Harus Taati Hukum Indonesia - JPNN.COM
JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, keputusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi Temasek Holding merupakan salah satu bukti keseriusan pemerintah mengakhiri era monopoli. Karena itu, Wakil Presiden berharap Temasek beserta kelompok bisnisnya bisa menaati proses hukum yang terkait  dengan kasus tersebut.

Jusuf Kalla   menilai pihak Temasek wajar merasa tidak puas dengan keputusan hukum di pengadilan negeri, yang salah satunya, mengharuskan Temasek melepas dominasi kepemilikan sahamnya di Telkomsel atau Indosat.

 "Itu biasa saja. Setiap orang yang menghadapi keputusan yang tidak sesuai dengan keinginan dan kondisinya, boleh berkomentar macam-macam. Tapi sewajarnya, kita harus menghormati hukum," tegas Wakil Presiden RI, HM. Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat 12 September 2008.

 Pemerintah Indonesia mengatur persaingan usaha untuk menghindari monopoli usaha sebagaimana yang terjadi dulu. Regulasi persaingan usaha bagi Indonesia sangat penting untuk mengawal keterbukaan ekonomi. Makanya, Temasek harus menaati apapaun keputusan hukum yang berlaku di Indonesia.

JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, keputusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi Temasek Holding merupakan salah satu bukti keseriusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA