Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Warga Kampung Pilar, Calon Ketua Umum PB PMII Ungkap Sebuah Komitmen

Rabu, 26 Juni 2024 – 16:02 WIB
Temui Warga Kampung Pilar, Calon Ketua Umum PB PMII Ungkap Sebuah Komitmen - JPNN.COM
Calon Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Hasnu Ibrahim menyambangi Warga Kampung Pilar, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto: Arsip Pribadi

jpnn.com, BEKASI - Calon Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Hasnu Ibrahim menyambangi Warga Kampung Pilar, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dia mengatakan kunjungan tersebut untuk silaturahmi dan mendengar aspirasi warga terkait perjuangan hak atas tanah.

"Tujuan kedatangan kami untuk silaturahmi sekaligus menangkap spirit perjuangan dan perlawanan dari warga Kampung Pilar yang telah mencapai 20 tahun berjuang untuk mendapatkan hak atas tanah," kata Hasnu Ibrahim, Rabu (26/6).

Menurutnya, berdasarkan catatan pihaknya, konflik agraria di Indonesia beberapa tahun terakhir sangat meningkat.

Bahkan, provinsi Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang trend konflik pertanahannya meningkat.

"Pada hari ini dan kedepannya, kami berkomitmen untuk mengambil bagian dalam perjuangan dan perlawanan warga Kampung Pilar agar mendapatkan hak-hak sosial, politik, dan budaya," lanjutnya.

Hasnu menyatakan pihaknya akan berupaya untuk mempertemukan Warga Kampung Pilar dengan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono demi mendapatkan penjelaskan terkait status hukum dari tanah yang tengah berproses tersebut.

"Kami akan menjadikan kasus yang puluhan tahun dihadapi Warga Pilar ini sebagai isu nasional di mana pemerintah dan negara gagal dalam melindungi dan memberikan rasa aman terhadap rakyatnya," tambah Hasnu.

Calon Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Hasnu Ibrahim menyambangi Warga Kampung Pilar, Cikarang, Kabupaten Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close