Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenaga Medis Terpapar Corona di Probolinggo Bertambah Lagi

Sabtu, 09 Mei 2020 – 22:39 WIB
Tenaga Medis Terpapar Corona di Probolinggo Bertambah Lagi - JPNN.COM
Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri saat konferensi video terkait penanganan corona. Foto: antara

jpnn.com, PROBOLINGGO - Wakil Wali Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur Mochammad Soufis Subri menyatakan ?????tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah lagi, kini jumlahnya menjadi 10 orang.

"Jumlah pasien positif bertambah satu orang, seorang tenaga kesehatan. Jadi total ada 10 pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Probolinggo," katanya melalui konferensi video terkait perkembangan COVID-19 di Kota Probolinggo, Sabtu petang.

Menurut dia, Dinas Kesehatan telah melakukan pelacakan terkait dengan satu pasien positif baru yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

"Hasilnya ada enam orang dan semua hasil 'rapid test'-nya nonreaktif, namun untuk memastikannya besok Minggu (10/5) akan dilakukan tes swab," katanya.

Ia menjelaskan pasien positif baru itu dalam kondisi sangat baik karena tidak ada gejala apapun dan tidak merasakan gangguan kesehatan, sehingga menjadi pelajaran bahwa kondisi tubuh sehat dapat juga terkonfirmasi positif.

"Kami cukup prihatin dengan adanya kasus baru, salah seorang tenaga kesehatan di Kota Probolinggo akhirnya terpapar virus corona," katanya.

Menurut dia tenaga kesehatan tersebut konsisten sekali terhadap perkembangan COVID-19 dan sangat hati-hati, serta selalu memberi masukan untuk menangani pandemi corona di Kota Probolinggo.

"Saat ini klaster yang menjadi penyebab munculnya satu pasien baru dari tenaga kesehatan masih ditelusuri oleh Dinas Kesehatan," katanya.

Wakil Wali Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur Mochammad Soufis Subri menyatakan ?????tenaga medis terpapar COVID-19 bertambah lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close