Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tendik Masuk Formasi Teknis PPPK 2024, Honorer Makin Terjungkal

Jumat, 21 Juni 2024 – 17:16 WIB
Tendik Masuk Formasi Teknis PPPK 2024, Honorer Makin Terjungkal - JPNN.COM
Honorer tendik FHNK2I terus berusaha mendapatkan status ASN. Foto dok. FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Banyak honorer tenaga kependidikan (tendik) bakal terjungkal dalam seleksi PPPK 2024. Ini lantaran tidak ada formasi khusus untuk tendik. 

Tendik dimasukkan ke dalam formasi teknis, sedangkan pemda banyak yang kebingungan menempatkan mereka di jabatan apa saja. 

Menurut Sekjen DPP Forum Honorer Non-Kategori Dua Indonesia (FHNK2I) Herlambang Susanto, saat ini lebih baik pemerintah berfokus pada pengesahan RPP Manajemen ASN dan agenda pendaftaran CPNS dan PPPK 2024.

"Kami sangat memerlukan formasi tendik sendiri. Bila menggunakan formasi teknis, itu juga bisa berbeda jenis tugas dan pekerjaannya," ungkap Herlambang kepada JPNN.com, Jumat (21/6). 

Dia mengaku sangat khawatir pengabdian honorer tendik khususnya penjaga sekolah bisa menjadi tidak masuk dalam syarat pengalaman kerja di bidangnya. 

Mengingat tupoksi penjaga sekolah belum tentu sepadan dengan formasi teknis yang ada, apalagi beban kerjanya juga tidak ada penjabarannya. 

Herlambang berharap tendik (penjaga sekolah) berijazah SD/SMP bisa diarahkan ke formasi pengelola umum operasional. 

"Bagi yang berijazah SLTA diarahkan ke formasi operator layanan operasional dengan penempatan kerja di sekolah induk/asal," terangnya. 

Tendik masuk formasi teknis di PPPK 2024, makin banyak honorer tendik yang terjungkal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close