Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terapkan Gerakan Ekonomi Sirkular, Le Minerale Hadir di Festival LIKE 2024

n

Minggu, 11 Agustus 2024 – 03:11 WIB
Terapkan Gerakan Ekonomi Sirkular, Le Minerale Hadir di Festival LIKE 2024 - JPNN.COM
Pengunjung Festival LIKE 2024 mendapatkan penjelasan mengenai proses daur ulang plastik PET menjadi produk fashion, sebuah program edukasi dan inovasi kreatif dari Le Minerale guna mendukung Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN). Foto dok Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Le Minerale menunjukan kinerjanya di acara Festival Lingkungan dan Kelestarian Alam (LIKE) 2024, yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sejak 2021, Le Minerale telah menjalankan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN) yang terintegrasi dan sejalan dengan Permen P75/2019 tentang Peta Jalan Pengurangan Sampah melalui Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional.

Selama kurang lebih tiga tahun berjalan, Le Minerale berhasil menarik kembali sebanyak lebih dari 35.000 ton sampah botol dan galon plastik PET.

“Ini merupakan pencapaian yang baik dan menunjukan bahwa sampah plastik PET bernilai tinggi dan berkontribusi pada roda industri daur ulang,” ujar Irene Atmadja, Sustainability Manager Le Minerale.

GESN Le Minerale merupakan program integrated closed loop pertama yang dilakukan oleh perusahaan lokal milik Indonesia.

“Kami telah melakukan upaya terintegritas dari hulu ke hilir, mulai dari edukasi pilah sampah dari rumah hingga upaya daur ulang PET dengan hadirnya PT. Bumi Indus Padma Jaya, sebagai pabrik daur ulang foodgrade yang mengolah bekas plastik PET menjadi bahan baku baru yang kemudian diolah menjadi botol Le Minerale baru dan produk lainnya termasuk produk fashion,” terang Irene.

Salah satu bentuk nyata dari Integrated Closed Loop Circular Economy tersebut adalah hasil kolaborasi Le Minerale dengan beberapa brand fashion terkemuka yang mengolah plastik PET menjadi baju, jaket, sepatu, dan lain sebagainya.

Beberapa brand tersebut di antaranya adalah Aerostreet, Cosmonauts dan berbagai brand lainnya yang juga turut dipamerkan di festival LIKE 2024.

Selama kurang lebih tiga tahun berjalan, Le Minerale berhasil menarik kembali sebanyak lebih dari 35.000 ton sampah botol dan galon plastik PET.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA