Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terapkan K3 Dengan Baik, Pelindo III Group Sabet 7 Penghargaan

Selasa, 14 Januari 2020 – 17:39 WIB
Terapkan K3 Dengan Baik, Pelindo III Group Sabet 7 Penghargaan - JPNN.COM
PT Pelindo III Group mendapat tujuh penghargaan terkait K3. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, SURABAYA - Pelindo III turut berpartisipasi dalam Apel Pembukaan Bulan K3 Nasional Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur yang digelar di Lapangan Kawasan SIER, Surabaya (13/1).

Apel yang mengusung tema 'Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi' ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, serta diikuti oleh berbagai instansi dan perusahaan di Jawa Timur.

Peringatan Bulan K3 tahun ini merupakan peringatan ke-50 sejak diterbitkannya Undang Undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.

Kegiatan diselenggarakan mengacu pada Kepmenaker RI Nomor 328 tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2020.

Dalam sambutannya Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwa pentingnya pemahaman serta penerapan K3 secara berkelanjutan untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. 

“Mungkin bagi perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kategori world class company seperti Pelindo III, Angkasa Pura, barangkali K3 sudah relatif lebih establish, tapi kami harus terus berbenah karena berbagai adaptasi dan adjustment terhadap perubahan dan inovasi teknologi tetap harus kami ikuti updating-nya," ujar Khofifah.

Dalam rangkaian apel tersebut juga diberikan penghargaan kepada 40 perusahaan yang telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan baik.

Adapun Pelindo III Group mendapat tujuh penghargaan sekaligus yakni penghargaan Zero Accident pada Unit Kantor Pusat Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak Regional Jawa Timur, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS).

Saat ini sebagai penyedia layanan operasional terminal bongkar muat di pelabuhan, Pelindo III terus berkomitmen untuk menerapkan SMK3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close