Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbang Aman & Nyaman di Masa Transisi, AP II Terapkan 5 Inisiatif Protokol Kesehatan di Bandara

Jumat, 07 Agustus 2020 – 22:32 WIB
Terbang Aman & Nyaman di Masa Transisi, AP II Terapkan 5 Inisiatif Protokol Kesehatan di Bandara - JPNN.COM
PT Angkasa Pura II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin terus mengkampanyekan Safe Travel Campaign, sebagai upaya untuk mengairahkan pariwisata di Indonesia di masa transisi.

Awaluddin juga memastikan bahwa pihaknya sangat konsen menerapkan protokol kesehatan di bandara-bandara yang dikelolanya.

"Safe Travel Campaign ini sangat bagus sebab bertujuan mewujudkan pengalaman perjalanan yang aman, memastikan kesiapan operasional dan staf menghadapi new normal, serta membangun kembali kepercayaan dan keyakinan traveler untuk bepergian dengan pesawat," ujar Awaluddin, Kamis (6/8).

Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, protokol kesehatan di bandara AP II fokus pada lima inisiatif.

Kelima inisiatif itu yakni Physical Distancing, Health Screening, Touchless Processing, Fasility Cleanliness & Sanitizing, dan People Protection.

Penerapan inisiatif-inisiatif tersebut sambung Awaluddin, dilengkapi berbagai fasilitas yang memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kepercayaan publik.

“Melalui protokol kesehatan, diikuti dengan kolaborasi erat stakeholder, serta tersedianya berbagai fasilitas teknologi digital, hingga tersebarnya fasilitas yang mendukung aspek kesehatan di bandara, kami ingin memastikan perjalanan dengan pesawat itu mudah, praktis, nyaman dengan tetap aman, di tengah status pandemi agar stabilitas perekonomian tetap berlangsung baik,” katanya.

Awaluddin menambahkan, Safe Travel Campaign yang dicanangkan merupakan salah satu upaya untuk menjaga kepercayaan dari regulator, menyusul kemudahan regulasi yang telah diberikan.

Untuk memberikan rasa aman kepada para penumpangnya, protokol kesehatan di bandara AP II fokus pada lima inisiatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close