Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbelit Utang, Mantan Caleg 'Jual' Istri

Senin, 26 April 2010 – 04:20 WIB
Terbelit Utang, Mantan Caleg 'Jual' Istri - JPNN.COM
Terbelit utang akibat ikut pencalegan, Hasrul tega menjual istrinya ke lelaki hidung belang. FOTO : Fajar
POLEWALI – Gara-gara terbelit utang, seorang mantan calon anggota legislatif (caleg) Polman pada Pemilu 2009 lalu, rela “menjual” istrinya kepada hidung belang.Pria bernama Hasrul Asri itu, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.  Dia mendekam di tahanan Polres Polman setelah istrinya, Nad, 28, melaporkan telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KdRT).

Lelaki berusia 38 tahun itu beberapa kali memaksa Nad melayani pria lain saat masih sebagai pasangan suami-istri (pasutri).Selain melaporkan ke polisi, warga Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Polmam ini juga mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Polewali terhadap Hasrul.

Informasi Fajar, Hasrul menjadikan istrinya sebagai "barang jualan" karena terbelit utang yang terus bertambah, terutama saat menjadi caleg dan membutuhkan biaya kampanye besar. Oleh Hasrul, Nad dipaksa melayani pria yang tidak lain rekan bisnisnya sendiri dengan tarif antara Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Perempuan yang telah memberi dua anak terhadap Hasrul itu tidak berdaya untuk menolak karena diancam. Bahkan beberapa kali sempat dipukuli.

 

Perbuatan hina Hasrul ini  terungkap saat Nad berhasil kabur ke Samarinda, Kalimantan Timur menyelamatkan diri di rumah keluarganya. Sekira satu bulan di Samarinda, keluarga Nad mengetahui penyebab itu. Apalagi dia meninggalkan  suami berikut anaknya yang dititip di rumah neneknya.

Korban KdRT, Nad mengatakan bahwa kehidupan rumah tangga yang dirajut bersama Hasrul, awalnya berlangsung rukun hingga membuahkan dua anak.

POLEWALI – Gara-gara terbelit utang, seorang mantan calon anggota legislatif (caleg) Polman pada Pemilu 2009 lalu, rela “menjual”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close