Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbongkar! Perempuan Ini Kumpul Uang Hasil Bobol Kartu Kredit Rp 2,6 Miliar

Jumat, 06 Desember 2019 – 18:27 WIB
Terbongkar! Perempuan Ini Kumpul Uang Hasil Bobol Kartu Kredit Rp 2,6 Miliar - JPNN.COM
bukti uang sebesar Rp2,6 yang disita dari NR, kekasih H, pemimpin komplotan pembobol kartu kredit saat merilis kasus itu di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (6/12). Foto :Antara/Willy Irawan

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jarim menemukan aliran dana sebesar Rp2,6 miliar dalam kasus komplotan pembobolan kartu kredit yang diungkap beberapa hari lalu.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan uang sebesar Rp2,6 miliar didapatkan dari seorang berinisial NR yang merupakan kekasih dari bos komplotan pembobol kartu kredit berinisial H.

"Jadi, ada uang sebesar Rp2,6 miliar yang kami sita. Juga ada dua mobil dari hasil kejahatan ini. Kami akan terus mendalami karena pelaku masih banyak," ucapnya.

Dia menduga pada kasus pembobolan kartu kredit ini ada banyak komunikasi maupun transaksi dengan pihak dari luar negeri, seperti dari Amerika Serikat maupun dari Eropa.

Untuk itu, kata dia, polisi segera berkoordinasi dengan pihak kedutaan besar masing-masing negara.

"Kemungkinan nanti pihak penyidik akan koordinasi dengan pihak kedutaan, karena ini ada perusahaan-perusahaan besar. Apa hubungannya, ya nanti kami akan komunikasi. Ini agak panjang ceritanya," tuturnya.

Mengenai kemungkinan adanya kerja sama antara bank dengan tersangka untuk menarik data nasabah, Kapolda Jatim menyatakan bahwa pihaknya masih akan mendalaminya.

"Kasus ini nanti akan menarik, tapi harus pelan-pelan. TPPU-nya kami akan kembangkan juga nanti dari saudara NR, di mana kejahatan ini ditampung dalam satu rekening ya. Dari situ nanti baru dialirkan kepada rekening-rekening tertentu. Jadi sudah ketahuan ini alirannya," ucapnya.

Polisi membongkar aliran dana sebesar Rp2,6 miliar dalam kasus komplotan pembobolan kartu kredit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close