Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Glen Askew, Pemprov Jateng Tawarkan Investasi Ke Australia

Rabu, 16 Oktober 2024 – 09:01 WIB
Terima Kunjungan Glen Askew, Pemprov Jateng Tawarkan Investasi Ke Australia - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menerima kunjungan Konsul Jendral Australia, HE Glen Askew di kantornya pada Selasa (15/10). Foto: dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menerima kunjungan Konsul Jendral Australia, HE Glen Askew di kantornya pada Selasa (15/10).

Kunjungan itu untuk memperkuat kembali kerja sama sister province antara Jawa Tengah dan Queensland Australia yang sudah terjalin sejak 1991.

Nana Sudjana menyambut hangat kerja sama sister province yang setiap lima tahun sekali diperbarui tersebut.

Nana mengatakan berbagai program telah diimplementasikan berbagai sektor selama masa kerja sama, di antaranya pendidikan dan pelatihan, perdagangan, kesehatan, budaya serta pariwisata.

Nana berharap kerja sama ini dapat terus terjalin, bahkan dikembangkan, termasuk dalam investasi.

“Saat ini, Jawa Tengah ini banyak investor-investor yang masuk, baik itu lokal maupun modal asing. Tetapi Australia belum. Mungkin nanti bisa ditingkatkan investasi-investasi dari Australia ke Jateng,” ujar Nana.

Dia menjelaskan di Jawa Tengah banyak kawasan industri yang bisa dikembangkan untuk investasi.

Setidaknya ada enam kawasan industri besar di Jateng, meliputi Kawasan Industri Terpadu Batang, kawasan industri Wijaya Kusuma Kota Semarang, Jatengland Demak, Aviarna Semarang, Batang Industrial Park dan Kawasan Ekonomi Khusus Kendal.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menerima kunjungan Konsul Jendral Australia, HE Glen Askew di kantornya pada Selasa (15/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA