Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima SK, 32 Dosen PPPK Universitas Pattimura Siap Bertugas

Rabu, 06 September 2023 – 07:01 WIB
Terima SK, 32 Dosen PPPK Universitas Pattimura Siap Bertugas - JPNN.COM
Pemberian SK PPPK kepada tenaga pendidik Unpatti. (Antara/HO-Unpatti)

jpnn.com - AMBON - Sebanyak 32 tenaga pendidik atau dosen berstatus pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku, siap bertugas. Hal itu seusai mereka menerima surat keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Jantje Tjiptabudy mengatakan 32 tenaga pendidik atau dosen itu dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan dalam seleksi penerimaan calon PPPK pada Unpatti dan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) 2023.

Mereka tersebar pada Fakultas Teknik dua orang, Fakultas Hukum satu orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan delapan orang, Fakultas MIPA empat orang, Fakultas Pertanian satu orang, Fakultas Teknik dua orang, PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru enam orang dan PSDKU Kabupaten Maluku Barat Daya delapan orang.

"Penyerahan surat keputusan ini berarti para tenaga pegawai tersebut sudah harus menunjukkan profesionalitas kerja yang baik serta melaksanakan prosedur kerja sesuai dengan kontrak yang telah disepakati," ujar Prof. Jantje Tjiptabudy dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa (5/9).

Menurut dia, aturan kepegawaian di Unpatti makin hari kian diperketat. Oleh karena itu, tenaga pendidik tersebut diminta dapat bekerja sesuai dengan aturan yang ada agar tidak terkena sanksi indisipliner.

Dia berpesan kepada para tenaga dosen yang mengajar pada PSDKU agar dapat mempersiapkan diri dengan baik cepat bersosialisasi dengan lingkungan yang baru. "Bekerjalah dengan baik agar dapat menjadi bagian dari perkembangan dunia pendidikan di daerah Tugas masing-masing," ungkapnya.

Dia mengharapkan para pegawai tersebut dapat bekerja dengan disiplin, profesional, taat pada aturan, serta memberikan sumbangsih ilmu bagi kemajuan Universitas Pattimura, Maluku dan Indonesia.

Dengan diberikannya SK kepada 32 tenaga pendidik tersebut, Unpatti saat ini memiliki 845 tendik yang tersebar pada seluruh fakultas di kampus biru itu.

32 tenaga pendidik atau dosen berstatus PPPK di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku, siap bertugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close