Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Tetap Buka Layanan ke Korea Selatan

Jumat, 06 Maret 2020 – 22:53 WIB
Garuda Tetap Buka Layanan ke Korea Selatan - JPNN.COM
Garuda Indonesia sudah menerapkan pemotongan harga tiket. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) masih tetap membuka layanan operasional penerbangan dari dan menuju Incheon, Seoul, Korea Selatan.

Hal itu dikemukakan Irfan melalui keterangan persnya menanggapi kondisi pelayanan penerbangan ke wilayah endemik virus Corona (Covid-19).

Kendati diakui, pemerintah melarang pendatang dari negara tersebut masuk atau transit ke Indonesia pasca merebaknya Corona di China dan sejumlah daerah yang sudah terkena wabah virus itu, namun hingga kini Garuda Indonesia menyatakan masih terus melakukan koordinasi intensif dengan kementerian dan otoritas terkait.

Menurut dia, tujuan dari hal itu agar kebijakan pemerintah dapat ditindaklanjuti dengan baik, khususnya dalam hal tindakan preventif yang perlu dilakukan dari segi operasional penerbangan guna memitigasi risiko penyebaran Covid-19 dari dan ke negara atau kota-kota yang terdampak.

Berdasarkan data Garuda Indonesia diketahui, sebanyak 14 frekuensi penerbangan dari dan menuju Seoul setiap minggunya. Penerbangan itu terdiri dari rute penerbangan Jakarta-Seoul pulang pergi dan Denpasar-Seoul pulang pergi yang masing masing dilayani sebanyak 7 Kali per minggu.

Tindakan preventif terhadap virus corona, lanjut dia, pihaknya secara konsisten telah melakukan langkah-langkah preventif guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan disinfeksi pesawat dan penyediaan sarana hand sanitizer dan masker untuk kebutuhan
awak pesawat dan kebutuhan mendesak penumpang.

Selain itu, Irfan mengatakan, juga dilakukan penggantian HEPA filter pada armada penerbangan ke dan dari destinasi yang terdampak penyebaran virus corona serta pemeriksaan rutin kepada awak kabin yang bertugas pada saat sebelum dan setelah bertugas.

"Yang jelas kami akan terus memantau dan mewaspadai perkembangan epidemi Covid-19 dan terus berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk mengambil langkah-langkah strategis mencegah corona," ujarnya. (antara/jpnn)

Berdasarkan data Garuda Indonesia diketahui, sebanyak 14 frekuensi penerbangan dari dan menuju Seoul setiap minggunya.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close