Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternak 1.500 Ekor Puyuh, Hasilkan Rp 6 Juta per Bulan

Senin, 16 Januari 2017 – 00:54 WIB
Ternak 1.500 Ekor Puyuh, Hasilkan Rp 6 Juta per Bulan - JPNN.COM
Ternak Puyuh. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tahukah Anda bahwa kotoran ternak unggas jenis Puyuh juga memiliki nilai jual yang lumayan bagus? Harlizan Dori, peternak burung Puyuh yang beralamatkan di Jalan M. Samsul Bahrul No 23 RT 3 RW 1 Kelurahan Semarang, Sungai Serut, Kota Bengkulu, telah membuktikannya.

Dia kini kewalahan melayani pesanan akan kotoran puyuh.

TEDDY SANJAYA - Kota Bengkulu

MENAKJUBKAN, itulah kata yang mungkin terpikirkan dalam benak kita. Omzet jutaan rupiah diterima dari hasil penjualan kotoran Puyuh.

Berbicara kotoran tentu mengarah pada hal yang menjijikkan. Namun di tangan Harlizan Dori, bisa menjadi “pemasukan”.

Setiap minggunya, Ijal Puyuh, –sapaan Harlizan Dori– selalu diserbu masyarakat yang memburu kotoran Puyuh dari ternaknya tersebut.

“Banyak yang datang ke peternakan Puyuh saya untuk menanyakan kotoran Puyuh. Sampai-sampai kewalahan melayani mereka. Bahkan ada yang kecewa karena tidak kebagian,” jelas Ijal.

Sebenarnya untuk apa kotoran tersebut? Ternyata masyarakat khususnya di Kota Bengkulu menggunakan kotoran Puyuh sebagai pupuk bagi tanamannya.

Tahukah Anda bahwa kotoran ternak unggas jenis Puyuh juga memiliki nilai jual yang lumayan bagus? Harlizan Dori, peternak burung Puyuh yang beralamatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close