Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Lebih Aman Makan Daging Kambing Ketimbang Sapi dan Ayam, Ini Penjelasannya

Selasa, 26 Juli 2022 – 19:11 WIB
Ternyata Lebih Aman Makan Daging Kambing Ketimbang Sapi dan Ayam, Ini Penjelasannya - JPNN.COM
Daging kambing. Ilustrasi Foto: Sri Puji Wibowo for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anda penyuka daging merah termasuk kambing, tetapi takut mengonsumsinya karena waswas kena kolesterol? Tidak ada salahnya mencoba tips dari PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe).

Menurut Medical Affairs Kalbe Nutritionals, dr. Adeline Devita, kolesterol bisa dihindari dengan cara memperhatikan cara memasak dan jumlah batasan kolesterol dalam tubuh serta mengonsumsi obat yang tepat. Khususnya bagi pemilik kadar kolesterol kategori tinggi. 

Fakta yang menarik, menurut dr. Adeline Devita,, ternyata daging kambing memiliki angka kolesterol lebih rendah  dibandingkan sapi dan ayam. Artinya, berbeda dengan mitos yang selama ini terjadi. 

“Orang-orang tahunya daging kambing tinggi kolesterol, takut makan daging kambing, takut kolesterolnya tinggi,” ujar dr. Adeline Devita dalam edukasi kesehatan secara daring, Selasa (26/7).

Masyarakat, lanjut dia,  tidak perlu khawatir menikmati bahan makanan yang mengandung kolesterol.

Tingginya angka kolesterol pada makanan tidak hanya berdasarkan kandungan bahan makanannya, melainkan, dipengaruhi juga oleh cara mengolah makanan tersebut. Begitu pula dengan daging kambing yang sering kali disebut tinggi kolesterol. 

"Jadi, tidak perlu terlalu khawatir, tetapi perlu waspada saja, apalagi jika kadar kolesterol sudah masuk kategori tinggi,” tegas dr. Adeline.

Salah satu cara membantu mengurangi kadar kolesterol dalam daging, tambahnya, adalah dengan merebus daging terlebih dahulu dan buang air rebusan pertamanya.

Dokter Adeline membuka fakta soal kandungan kolesterol daging kambing, sapi, dan ayam. Para ibu merapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close