Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terpilih Pimpin GMNI, Imanuel Cahyadi Tegaskan Komitmen Anti-Radikalisme

Selasa, 03 Desember 2019 – 22:56 WIB
Terpilih Pimpin GMNI, Imanuel Cahyadi Tegaskan Komitmen Anti-Radikalisme - JPNN.COM
Kongres GMNI di Ambon, Maluku. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kongres XXI GMNI di Ambon telah bermufakat memberi amanat kepemimpinan nasional GMNI periode 2019-2022 kepada Imanuel Cahyadi. Sedangkan jabatan sekretaris jenderal dipercayakan kepada Sujahri Somar.

Dalam pidato kemenangannya, Imanuel menegaskan tekadnya menjadikan GMNI organisasi pelopor kemajuan bangsa dan negara. “Mulai hari ini, perubahan akan kita mulai. Yang terpenting sebagai organisasi yang merdeka dalam berpikir dan bertindak,” ujar dia, Selasa (3/12).

Imanuel juga menyampaikan komitmennya untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, dia juga memastikan akan mendukung upaya pemerintah melawan radikalisme.

“Demi persatuan dan kesatuan Bangsa, Pemerintah mesti mengintensifkan program deradikalisasi, namun yang tak kalah penting ialah agar pemerintah menjamin hak-hak bagi seluruh warga negara untuk dapat leluasa menjalankan ibadah,” kata Imanuel.

Sebelumnya, Kongres dibuka oleh Menteri Sosial Juliari Batubara. Acara ini dihadiri juga oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mercy Barens dan Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PA GMNI Ahmad Basarah.

Ratusan Kader GMNI dari seluruh Indonesia tampak antusias mengikuti prosesi pembukaan pada 28 November lalu. Ketua Badan Pekerja Kongres Karlely Martinus mengatakan, meski forum kali ini diwarnai berbagai dinamika, tetapi semuanya masih dalam batas wajar.

"Semangat para kader GMNI terlihat dari nuansa persidangan pleno I hingga IX. Kader dengan demokratis menjalankan agenda persidangan di Christian Center, Kota Ambon," ucap dia.

Menurutnya, sidang-sidang yang diagendakan sudah berjalan sesuai Tata Tertib, Agenda Sidang dan AD/ART sebagai konstitusi dan panduan organisasi dalam merumuskan keputusannya.

Kongres XXI GMNI di Ambon telah bermufakat memberi amanat kepemimpinan nasional GMNI periode 2019-2022 kepada Imanuel Cahyadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close