Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersangka Suap Pemkot Bekasi Belum Diberi Sanksi

Jumat, 25 Juni 2010 – 13:38 WIB
Tersangka Suap Pemkot Bekasi Belum Diberi Sanksi - JPNN.COM
BEKASI -Sejak penangkapan hingga penetapan tersangka tiga pejabat Pemkot Bekasi oleh KPK dalam kasus dugaan suap menyuap pejabat BPK Jabar, Wali Kota Mochtar Mohamad tak muncul ke publik. Padahal, sehari-harinya kepala daerah ini dikenal mudah dihubungi wartawan di lingkungan pemda.

Apalagi, dua hari sebelumnya, pria asal Gorontalo itu baru saja merayakan pesta rakyat selama dua hari atas keberhasilan Pemkot Bekasi sebagai Kota Terbersih di ajang Piala Adipura. Gelaran Wayang Ajen dan Wayang Golek digelar sejak Jumat-Sabtu malam.

Justru Wakil Wali Kota Rahmat Effendi yang memberi tanggapan atas nasib dua pejabat berstatus ersangka itu. Hingga saat ini (kemarin), belum ada keputusan terkait nasib Kabid Aset dan Kekayaan Herry Supardjan dan Kepala Inspektorat Herry Lukmanto Hari.  ”Sampai saat ini Pemkot Bekasi belum mendapat keterangan resmi dari KPK. Jika keterangan itu sudah didapat maka akan ada kebijakan tegas mengenai sanksi untuk mereka,” ujarnya.

   

Terkait kepergian Herry Supardjan ke Bandung, Pepen panggilan Rahmat Effendi menyatakan tidak ada perintah penugasan ke sana, apalagi upaya praktik suap kepada pejabat BPK Jawa Barat yang dilakukan dua pejabat tersebut.

BEKASI -Sejak penangkapan hingga penetapan tersangka tiga pejabat Pemkot Bekasi oleh KPK dalam kasus dugaan suap menyuap pejabat BPK Jabar, Wali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA