Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terumbu Karang Hancur, Caledonian Sky Sudah ke Filipina

Rabu, 15 Maret 2017 – 18:35 WIB
Terumbu Karang Hancur, Caledonian Sky Sudah ke Filipina - JPNN.COM
Tim Pemerintah RI memeriksa kerusakan terumbu karang di Pulau Kri Raja Ampat. Foto: from Menteri LHK

jpnn.com, JAKARTA - Kerusakan terumbu karang di perairan Pulau Kri Raja Ampat, Papua yang ditabrak kapal pesiar milik Inggris, Caledonian Sky pada Sabtu (4/3) lalu, ternyata cukup mengenaskan.

Berdasarkan foto-foto yang dikirimkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Rabu (15/3), terlihat bagian terumbu karang yang ditabrak hancur berkeping-keping.

Kemarin, Selasa (14/3) di kompleks Istana Negara, Menteri Siti mengatakan kejadian ini sudah diambil alih oleh Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman bersama KLHK dan kementerian terkait lainnya.

"Kami sedang pelajari karena kapalnya sudah lepas, sudah jalan ke Filipina," kata Siti, sembari menyebutkan bahwa tim KLHK dan Kemenko Kemaritiman sudah turun ke lokasi.

Dia menyebutkan yang dilihat KLHK adalah aspek kerusakan lingkungannya. Karena itu, pihaknya akan melihat dan menilai kerusakan tersebut. (fat/jpnn)

 

Kerusakan terumbu karang di perairan Pulau Kri Raja Ampat, Papua yang ditabrak kapal pesiar milik Inggris, Caledonian Sky pada Sabtu (4/3) lalu,

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close