Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Terungkap, Aipda RS Habisi Dua Gadis Medan di Kamar Hotel, Begini Pengakuannya

Minggu, 28 Februari 2021 – 22:59 WIB
Terungkap, Aipda RS Habisi Dua Gadis Medan di Kamar Hotel, Begini Pengakuannya - JPNN.COM
Keluarga korban pembunuhan berduka di hadapan jenazah korban pembunuhan Aipda RS di Lorong VI Veteran Bagan Deli Medan Belawan. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Polda Sumut akhirnya mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan anggota Polres Belawan Aipda Roni Syahputra (RS) terhadap dua gadis Medan bernama Aprilia Cinta, 16, dan Rizkia Fitria, 21.

“Motifnya karena sakit hati,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada sejumlah wartawan di Mapolda Sumut, Jalan kilometer 10,5 Medan Amplas, Jumat (26/2).

Nainggolan mengatakan sakit hati tersangka bermula pada Sabtu (20/2) lalu, korban Rizkia mengantar makanan kepada tahanan yang kebetulan ditahan di Polres Belawan.

“Korban dan pelaku ada di sana. Korban tidak diperbolehkan masuk, karena sudah lewat waktu dan tidak boleh lagi bertamu,” ujarnya.

Nainggolan menjelaskan, bahwa kejadian berawal saat korban Rizkia Fitria, Pegawai Harian Lepas (PHL) di Polres Belawan ingin bertamu dengan tahanan di dalam sel Polres Belawan.

Tetapi korban tidak dibolehkan masuk oleh Aipda RS yang saat itu mendapat giliran piket jaga tahanan. Keduanya cekcok, membuat Aipda RS sakit hati.

Keesokan harinya (Minggu, red), Aipda RS menelepon korban untuk menyelesaikan masalah cekcok kemarin. Rizkia memenuhi ajakan tersangka.

Rizkia kemudian datang dengan membawa seorang teman, Aprilia Cinta, 13. Mereka kemudian berangkat dijemput tersangka dengan menggunakan mobil.