Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap, Inilah Pemasok Senpi dan Amunisi ke KKB, Tak Disangka

Kamis, 25 Februari 2021 – 00:18 WIB
Terungkap, Inilah Pemasok Senpi dan Amunisi ke KKB, Tak Disangka - JPNN.COM
Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Pemasok senjata api dan amunisi untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nabire ditangkap tim gabungan TNI-Polri.

Pelaku berinisial R (42 tahun) yang berprofesi sebagai sopir.

"Memang benar tim gabungan TNI-Polri telah menangkap R di Nabire yang diduga sebagai pemasok senpi dan amunisi untuk KKB," kata Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Biak Brigjen TNI Iwan Setiawan seperti dilansir Antara, Rabu (24/2) malam.

Dijelaskan Iwan, penangkapan itu dilakukan setelah tim melakukan penyelidikan secara mendalam sehingga yang bersangkutan ditangkap beserta barang bukti berupa dua senjata api jenis airsoft gun dan 28 amunisi berbagai kaliber serta satu kotak amunisi.

"R sudah diamankan di Mapolres Nabire untuk diperiksa lebih lanjut guna mengetahui asal senpi dan amunisi," jelas Setiawan.

Sebelumnya mantan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan, Nabire saat ini diduga dijadikan pusat bagi penyaluran senpi dan amunisi untuk KKB.

Karena itu Polri selalu bersinergi dengan TNI untuk mengungkap kasus tersebut guna memutus mata rantai pemasokan senpi dan amunisi ke KKB.

"Sebelumnya awal Januari lalu telah diamankan MS bersama empat pucuk senpi yang dibeli dari Sanger Talaud, Sulut," katanya.

TNI-Polri mengamankan pemasok senjata api dan amunisi untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close