Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap, Penyebab Kaki Mayat Wanita Menyembul di Kuburan

Sabtu, 19 Mei 2018 – 21:18 WIB
Terungkap, Penyebab Kaki Mayat Wanita Menyembul di Kuburan - JPNN.COM
JANGGAL: Jasad yang tak terkubur sempurna tampak kaki menyembul dari gundukan tanah makam di Desa Tegowangi, Plemahan, Kediri. Foto: Habibah Anisa/Radar Kediri

jpnn.com, KEDIRI - Polres Kediri telah mengungkap kasus mayat perempuan yang kakinya menyembul di kuburan Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Mayat itu merupakan korban pembunuhan yang dikubur oleh pelakunya.

Berdasar identifikasi oleh kepolisian, mayat itu bernama Sunarti (39), warga Blok K Perum Kepuh Permai, Kelurahan Kepuh Permai, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Polisi memastikan Sunarti dihabisi dengan cara dicekik pada Rabu malam (16/5).

Dalam pengembangan penyelidikan atas mayat Sunarti, polisi telah menahan seorang pria yang diduga sebagai pelakunya. Kasatreskim Polres Kediri AKP Hanif Fatih menyatakan, pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Sunarti itu ditangkap di Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk pada Kamis malam (17/5).

“Tersangka kami amankan di rumah suami korban (Mukayat) di Nganjuk,” katanya. Baca juga: Kaki Mayat Perempuan Sintal Menyembul di Kuburan

Kecurigaan polisi terhadap tersangka berawal ketika mengungkap identitas korban. Mulanya, Polres Kediri mencocokkan sidik jari Sunarti dengan data di kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Setelah mengetahui identitas Sunarti, polisi lantas mendatangi rumah orang tuanya di Desa Mranggen, Kecamatan Purwoasri. Dari situ polisi memperoleh informasi bahwa Sunarti punya suami bernama Mukayat yang tinggal di Desa Watudandang, Prambon, Nganjuk.

Terungkap, Penyebab Kaki Mayat Wanita Menyembul di Kuburan
PETUNJUK AWAL: Kondisi kuburan Sunarti yang membuat warga geger. Sunarti dikubur dengan kondisi telapak kaki (lingkaran) masih terlihat. Foto: Humas Polres Kediri

Petugas lantas menyambangi rumah Mukayat untuk mengabarkan bahwa istrinya telah meninggal. Ternyata di rumah Mukayat ada pelaku.

Polres Kediri telah mengungkap kasus mayat perempuan yang kakinya menyembul di kuburan. Mayat itu dipastikan sebagau korban pembunuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close