Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tes Urine Mendadak, Satu Bintara Polda Sumsel Positif Narkoba, Kapolda Bilang Begini

Selasa, 23 Februari 2021 – 19:19 WIB
Tes Urine Mendadak, Satu Bintara Polda Sumsel Positif Narkoba, Kapolda Bilang Begini - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. Foto: dokumen sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang oknum Bintara dinyatakan positif usai dilakukan tes urine secara mendadak terhadap 130 personel Direktorat Samapta Polda Sumsel, Senin (22/2/2021).

Hal tersebut dibenarkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (23/2/2021).

“Diperiksa Propam dan diperiksa disiplinnya,” terangnya singkat.

Seperti diketahui, sebanyak 130 personil dari Dit Samapta Polda Sumsel yang dites urine-nya di Kilinik Kesehatan Bid Dokkes Polda Sumsel dikawal langsung Provost.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM menyatakan, salah satu latar belakangnya yakni karena kasus Kapolsek Astanaanyar yang viral itu.

“Yang jelas ini program dari Bapak Kapolri agar tidak ada lagi anggota sebagai pengguna apalagi sebagai pengedar. Beliau berharap tidak ada lagi, kita menganstisipasinya dengan melakukan tes urine kepada seluruh anggota dengan cara acak. Mungkin bisa besok adalagi, tetapi dari satker lain, tidak harus pada hari Senin,” bebernya.

Dia menambahkan, hanya ada dua sangsi yakni dipidana atau di-PTDH. Sangsi sudah jelas yang sudah disampaikan oleh Bapak Kapolri.

“Jika memang ada ditemukan (personel yang positif), jelas diberikan tindakan tadi karena mereka tidak taat,” tandasnya.

Seorang oknum Bintara dinyatakan positif usai dilakukan tes urine secara mendadak terhadap 130 personel Direktorat Samapta Polda Sumsel, Senin (22/2/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close