Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tetangga Ramai-Ramai Bantu Australia Bantu Atasi Kebakaran Hutan

Selasa, 07 Januari 2020 – 09:02 WIB
Tetangga Ramai-Ramai Bantu Australia Bantu Atasi Kebakaran Hutan - JPNN.COM
Kebakaran hutan terus terjadi di Australia dan ribuan warga telah merasakan dampaknya, termasuk di kota-kota besar lewat asapnya. (Foto: Horsley Park Rural Fire Brigade)

Sejumlah politisi dan pengamat telah menyebut kebakaran hutan dan semak di Australia sebagai bencana nasional, dengan jumlah total lahan terbakar diperkirakan mencapai lebih dari 6 juta hektar.

Kebakaran yang terjadi hampir di semua negara bagian telah menewaskan sedikitnya 25 orang dan diperkirakan hampir 500 juta ekor binatang terbakar, termasuk hewan ternak.

Sejumlah negara, terutama negara tetangga terdekat Australia, seperti di kawasan Pasifik, telah menunjukkan solidaritasnya dengan memberikan bantuan.

Pemimpin-pemimpin negara Pasifik menyampaikan duka dan dukungan lewat akun jejaring sosial mereka.

Pejabat sementara Perdana Menteri Vanuatu, Jotham Napat, mengatakan di Facebook jika pemerintahannya berkomitmen untuk memberikan sekitar AU$ 250.000, untuk membantu korban kebakaran di Australia.

Tetangga Ramai-Ramai Bantu Australia Bantu Atasi Kebakaran Hutan Photo: Jotham Napat, pejabat sementara PM Vanuatu. (Foto: Facebook)

 

"Sebagai tetangga Pasifik, kita telah melihat Australia mengalami kesulitan akibat kebakaran mengerikan ini," tulisnya.

"Kita menawarkan apapun yang bisa kita lakukan, seperti halnya yang dilakukan Australia pada kami."

Sejumlah politisi dan pengamat telah menyebut kebakaran hutan dan semak di Australia sebagai bencana nasional, dengan jumlah total lahan terbakar diperkirakan mencapai lebih dari 6 juta hektar

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close