Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tetap Ngotot Bertemu Anies, Buruh Bawa Kata-kata Berjuang Bersama

Rabu, 20 Juli 2022 – 16:17 WIB
Tetap Ngotot Bertemu Anies, Buruh Bawa Kata-kata Berjuang Bersama - JPNN.COM
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta Hedy Wijaya seusai bertemu perwakilan buruh di Balai Kota DKI, Rabu (20/7). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan aliansi buruh yang menggelar aksi unjuk rasa terkait upah minimum provinsi (UMP) DKI 2022 di depan Balai Kota telah bertemu jajaran Pemerintah Provinsi DKI.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta Hedy Wijaya mengatakan pihaknya masih mengkaji pengajuan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

“Pokoknya begini, mereka kan cuma dukung ke Pak Gubernur untuk banding, nanti kami kaji dengan tim. Kasih masukan ke Pak Gub,” ucap Hedy usai bertemu buruh, Rabu (20/7).

Disnaker pun saat ini enggan berjanji kepada buruh karena keputusan selanjutnya berada di tangan Gubernur Anies Baswedan.

“Setelah tanggal 29 seperti apa keputusan Pak Gubernur apakah mau banding atau tidak. Kami akan berikan bahan masukan kepada Pak Gub untuk banding,” tuturnya

Di sisi lain, meski telah menemui jajaran Pemprov DKI, buruh masih ingin bertemu langsung dengan Anies.

Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi DKI Mohammad Andre Nasrullah mengatakan Anies seharusnya menemui para buruh.

"Harapan kami hari ini Pak Anies keluar menemui kami. Ayolah Pak Anies, kami ini adalah perwakilan buruh yang sama-sama berjuang bersama bapak, selalu mengawal kebijakan bapak," kata Andre.

Mohammad Andre Nasrullah mengatakan menteri pendidikan dan kebudayaan itu seharusnya menemui para buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Anies  Buruh  UMP DKI  UMP 
BERITA LAINNYA
X Close