Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

The Gade Creative Lounge by Pegadaian Hadir di Universitas Jenderal Soedirman

Rabu, 26 Juni 2024 – 09:28 WIB
The Gade Creative Lounge by Pegadaian Hadir di Universitas Jenderal Soedirman - JPNN.COM
PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge (TGCL) ke-18 di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, PURWOKERTO - PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge (TGCL) ke-18 di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Ir. H. Akhmad Sodiq, serta Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan Mikro, Pegadaian dan Koordinasi Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Regional OJK, Mohammad Eka Gonda Sukmana, pada Senin (24/6).

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menuturkan pentingnya peran civitas akademika perguruan tinggi dalam menciptakan ide-ide inovatif dan solusi untuk berbagai tantangan bangsa.

Damar menjelaskan melalui pembangunan TGCL ini, PT Pegadaian mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4, yaitu Pendidikan Berkualitas, untuk mendukung mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka.

"Sebagai bentuk komitmen aktivasi TGCL, PT Pegadaian juga menghadirkan berbagai program inovatif seperti The Gade Sociopreneurship Challenge, sebuah lomba kewirausahaan sosial untuk mahasiswa, dan Si Gemas (Generasi Gade Emas 2024), wadah inkubasi bagi mahasiswa yang tertarik pada investasi yang aman. Harapannya berbagai program ini dapat membantu generasi muda memahami pentingnya literasi keuangan dan memilih investasi yang tepat, sehingga tercipta masyarakat yang lebih sejahtera dan bebas dari jerat pinjaman atau investasi ilegal," ujar Damar.

Sementara, Prof Akhmad Sodiq menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Pegadaian dan dukungan dari OJK.

"Kami sangat berterima kasih, mudah-mudahan ini dapat membantu menjembatani adik-adik mencapai Indonesia Emas 2045. Perguruan tinggi saat ini memiliki amanah untuk menyiapkan sumber daya unggul dan mengembangkan ilmu pengetahuan, dan yang diutamakan adalah higher order thinking skill seperti problem solving, creativity, komunikasi, dan kolaborasi, mudah-mudahan bisa related dan terjembatani dengan adanya The Gade Creative Lounge," ucap Prof Akhmad.

Eka Gonda juga menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif Pegadaian, bahwa OJK juga memiliki concern dan berusaha keras untuk mereduksi jasa keuangan ilegal, kegiatan dari Pegadaian yang merupakan jasa keuangan yang diawasi OJK sangat penting untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di kalangan generasi muda.

The Gade Creative Lounge by Pegadaian Hadir di Universitas Jenderal Soedirman jadi spot baru untuk mahasiswa adu kreatifitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close