Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

THR PNS Naik, Honorer K2 dapat Apa?

Kamis, 24 Mei 2018 – 05:58 WIB
THR PNS Naik, Honorer K2 dapat Apa? - JPNN.COM
Seorang honorer K2 menangis saat aksi unjuk rasa menuntut diangkat jadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang THR (tunjangan hari raya) bagi PNS dan TNI/Polri, serta pensiunan, yang disebut juga gaji ke-14 dan gaji ke-13.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, negara mengeluarkan Rp 35,76 triliun untuk membayar THR dan gaji ke-13. Ini karena besaran THR PNS naik dibanding tahun lalu.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyayangkan besarnya anggaran dimaksud, sementara nasib honorer K2 selama ini tidak mendapat perhatian pemerintah.

Menurut Fadli, seharusnya dana yang ada dipakai untuk mengangkat honorer yang mengabdi cukup lama, sebagai PNS. Bahkan, kata Fadli, justru honorerlah yang seharusnya diberikan THR.

BACA JUGA: Inilah Jumlah Uang Negara untuk Bayar THR dan Gaji ke-13

"Saya harap ada kejelasan status, dan mereka yang diberikan THR. Sebab, mereka sudah mengabdi," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/5).

Fadli mengungkapkan, jumlah honorer sangat banyak, bahkan menembus angka ratusan ribu. Karena itu, dia mendesak pemerintah segera menyelesaikan persoalan honorer tersebut.

"Harusnya paling tidak secara bertahap menyelesaikan persoalan honorer ini menjadi pegawai negeri," ungkap Fadli. (boy/jpnn)

Pemerintah telah menyiapkan dana Rp 35, 76 triliun untuk membayar THR PNS, anggota TNI dan Polri, serta pensiunan, sementara nasib honorer K2 belum jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close