Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiba di Manokwari, Jenderal Dudung Disambut dengan Tarian Adat Khas Papua

Rabu, 24 November 2021 – 18:25 WIB
Tiba di Manokwari, Jenderal Dudung Disambut dengan Tarian Adat Khas Papua - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan diiringi tarian adat Papua di Bandara Rendani Manokwari, Rabu (24/11/2021). ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com, MANOKWARI - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (24/11) petang. 

Jenderal Dudung bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Rahma Dudung Abdurachman tiba di Bandara Rendani Manokwari, pada pukul 16.46 WIT. 

"Kasad beserta rombongan tiba di Bandara Rendani Manokwari pukul 16.46 WIT disambut langsung Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa diiringi tarian adat khas Papua," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari Kolonel Hendra Pesireron

Menurut Kolonel Hendra, ini merupakan kunjungan perdana Jenderal Dudung sejak dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi KSAD pada 17 November 2021 lalu di Istana Merdeka, Jakarta. 

"Kunjungan ini juga merupakan rangkaian kunjungan ke wilayah timur Indonesia karena Kasad sudah mengunjungi Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura Papua sebelum ke Manokwari Papua Barat hari ini," kata Kolonel Hendra.

Jenderal Dudung akan berada di Manokwari hingga Kamis (25/11). Jenderal Dudung dan ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana akan mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari. Mereka akan bertemu dengan prajurit dan memberikan pengarahan kepada dansat, dan persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari

"Setelah kunjungan ke Markas Kodam XVIII Kasuari, Kasad bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja yang sama ke Makassar, Sulawesi Selatan," kata Kolonel Hendra.

Sebelumnya, Jenderal Dudung sudah mengunjungi Kodam XVII/Cenderawasih di Papua, Selasa (23/11). (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Jenderal Dudung tiba di Manokwari disambut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa diiringi tarian adat khas Papua.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close