Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Ada Alasan! Semua Pompa di Jakarta Harus Siap

Senin, 05 Februari 2018 – 15:05 WIB
Tidak Ada Alasan! Semua Pompa di Jakarta Harus Siap - JPNN.COM
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Iman Satria. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi D DPRD DKI Iman Satria meminta Dinas Sumber Daya Air untuk memastikan semua pompa air berfungsi dengan baik. Pasalnya, wilayah ibu kota kembali terancam banjir akibat kiriman air dari Bogor.

Iman tidak mau mendengar pihak dinas berkilah pompa rusak atau tidak ada yang mengoperasikan alat tersebut. Dia mengingatkan, anggaran Dinas SDA pada APBD 2018 mencapai Rp 3,4 triliun.

“Rp 217 miliar dari anggaran itu untuk pengelolaan pompa. Jadi, saya minta pompa harus siap semua,” kata Iman di Jakarta, Senin (5/2).

Dinas SDA DKI, menurut bendahara DPD Partai Gerindra DKI itu, seharusnya sudah punya data daerah mana saja yang diprediksi akan diterjang banjir. Dari data itu, peralatan seperti pompa biasa langsng disiagakan.

“Jadi, tak ada alasan lagi. Ini sudah bisa diprediksi karena kiriman. Saya minta dimapping,” tegasnya.

Dia menegaskan, tidak ingin ada yang dikambinghitamkan karena ketidaksigapan Dinas SDA menghadapi banjir. Setiap, rapat selalu bilang siap dan bisa memetakan daerah banjir di Jakarta.

“Pasca ini kami akan koordinas dengan SDA dan Dinas terkait lainnya,” ungkap Iman. (dil/jpnn)

Banjir kembali ancam Jakarta. Ketua Komisi D DPRD DKI Iman Satria tidak mau mendengar alasan dari pihak pemprov soal pompa air

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close