Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Ada Larangan Mudik Iduladha, 15 Ribu Polantas Disiagakan

Rabu, 29 Juli 2020 – 11:38 WIB
Tidak Ada Larangan Mudik Iduladha, 15 Ribu Polantas Disiagakan - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (tengah). Foto: ANTARA/HO-NTMC Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polri memastikan tidak ada penyekatan dalam penjagaan di jalur-jalur mudik pada libur Iduladha 1441 Hijriah akhir pekan ini.

"Tidak ada penyekatan sama sekali. Kami (pengamanan) normal saja, pada momentum ini menitikberatkan pada kesadaran masyarakat untuk tidak pulang kampung," kata Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Istiono di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Rabu (29/7).

Istiono mengatakan tidak ada larangan mudik dari pemerintah terkait libur Iduladha sehingga masyarakat diperbolehkan pulang ke kampung halaman meski pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Namun demikian, Kakorlantas Istiono berharap masyarakat memiliki kesadaran tinggi terhadap bahaya penularan COVID-19 sehingga gelombang mudik Iduladha tidak terjadi secara besar-besaran.

Sebanyak 15 ribu personel Lalu Lintas bakal dikerahkan untuk mengamankan arus mudik Iduladha akhir pekan ini.

Istiono memprediksi akan ada gelombang mudik pada akhir pekan ini karena Iduladha tahun ini jatuh pada hari Jumat sehingga ada tiga hari libur yang diperkirakan akan dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung.

Sejumlah jalur yang akan dijaga polisi adalah jalan arteri dan tol dari Jakarta hingga Jawa Timur serta jalan arteri dan tol Banten hingga ke Sumatera.

"Kegiatan (pengamanan mudik) ini fokus pada jalur tol, arteri dan tempat-tempat pariwisata," tuturnya.

Polri memastikan tidak ada penyekatan dalam penjagaan di jalur-jalur mudik pada libur Iduladha 1441 Hijriah akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close