Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Digembleng Lemhanas, Kaku Pimpin Upacara

Kamis, 08 November 2012 – 12:41 WIB
Tidak Digembleng Lemhanas, Kaku Pimpin Upacara - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai harinya dengan menghadiri Round Table Discussion yang diadakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Diskusi itu untuk membahas penguatan kepemimpinan nasional di daerah dalam rangka percepatan pembangunan nasional.

Selain Jokowi, hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah. Usai diskusi, Jokowi mengatakan bahwa  pelatihan bagi calon pemimpin yang dilakukan Lemhanas merupakan sesuatu yang penting. Pasalnya, banyak pemimpin baik di tingkat nasional maupun daerah tidak memiliki latar belakang birokrasi.

"Training ini perlu, sistem ketatanegaraan harus ngerti. Masalah ketatanegaraan, wawasan nasional, manajemen anggaran organisasi, semuanya harus ngerti. Kalau nggak ngerti bagaimana me-manage semua kota?" kata Jokowi kepada wartawan di gedung Lemhamnas, Kamis (8/11).

Ia mencontohkan saat ia pertama kali menjadi Wali Kota Solo. Sebagai seorang berlatar belakang pengusaha, ia mengaku tidak terbiasa menjadi pemimpin pemerintahan. "Jadi inspektur upacara saja masih kaku, saya belum pernah jadi inspektur upacara," ungkapnya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai harinya dengan menghadiri Round Table Discussion yang diadakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA