Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Pakai Masker, Pemuda Ini Dapat Sanksi, Malu, Semoga yang Lain Disiplin

Jumat, 25 September 2020 – 16:50 WIB
Tidak Pakai Masker, Pemuda Ini Dapat Sanksi, Malu, Semoga yang Lain Disiplin - JPNN.COM
Seorang pelanggar protokol kesehatan Covid-19 mendapat sanksi memberi imbauan di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Satpol PP, TNI, dan Polri menggelar operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9).

Sejumlah pengendara dan pejalan kaki yang melintas terdapat yang ditindak petugas karena kedapatan tidak memakai masker.

Para pelanggar dapat memilih mau menjalankan sanksi sosial atau sanksi administrasi.

Untuk sanksi sosial, ada yang beda dari sebelumnya. Pelanggar tidak hanya ada yang menyapu jalan dan membersihkan sampah.

Namun, pelanggar juga ada yang mendapat sanksi, yakni memberi himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk kepada teman-teman, bapak-bapak, ibu-ibu ketika keluar rumah jangan lupa pakai masker yah, jaga jarak juga," ucap salah seorang pelanggar saat menjalankan sanksi memberi himbauan, Jumat.

Terkait hal tersebut, Camat Ciracas Mamad mengatakan, sanksi tersebut diberikan kepada pelanggar agar jera dan disiplin memakai masker.

"Itu sebagai suatu bentuk sanksi, tetapi lebih kepada bagaimana mereka (pelanggar) belajar untuk mengimbau kepada warga yang belum memakai masker agar memberikan kesan tersendiri juga untuk dia agar diharapkan bisa disiplin memakai masker," ujar Mamad di lokasi. (mcr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pelanggar protokol kesehatan Covid-19 yang terjadi operasi yustisi di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur mendapat sanksi.

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close