Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Kapal Nelayan Tenggelam

Senin, 28 November 2011 – 09:27 WIB
Tiga Kapal Nelayan Tenggelam - JPNN.COM
LABUHANMARINGGAI – Tiga unit kapal motor (KM) milik nelayan Lampung Timur (Lamtim), tenggelam Sabtu (26/11) pukul 02.00 WIB. Ketiga kapal tersebut dihempas pusaran angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah Tanjung Gosong perairan Sekopong, pantai timur Lamtim.

Beruntung sembilan orang awak kapal berhasil diselamatkan. Sampai kemarin mereka masih menjalani perawatan akibat luka-luka yang dialaminya. Tiga KM tersebut adalah KM Makmur, KM Risnawati, dan KM Sederhana. Masing-masing kapal berawak tiga orang.

Suryono (43), nahkoda KM Makmur menceritakan, kejadian itu bermula ketika mereka sedang menjaring ikan di sekitar perairan Tanjung Gosong atau sekitar 10 mill dari PPI Kuala Penet, Desa Margasari, Kecamatan Labuhanmaringgai, Lamtim, pukul 02.00 WIB. ’’Saat itu ada KM Risnawati dan KM Sederhana yang juga sedang menjaring,’’ ujarnya.

Setelah jaring terhampar, lanjut nelayan asal Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhanmaringgai, ini tiba-tiba muncul pusaran angin dengan ketinggian sekitar 3 meter di atas permuakan laut. Pusaran angin seperti gumpalan berwarna hitam tersebut berjalan menuju kapal motor miliknya. Setelah menghantam KM Makmur yang mengakibatkan 3 orang awak terpental ke laut, pusaran angin tersebut lalu menghantam KM Risnawati dan KM Sederhana, yang masing-masing penumpangnya juga terpental ke laut.

LABUHANMARINGGAI – Tiga unit kapal motor (KM) milik nelayan Lampung Timur (Lamtim), tenggelam Sabtu (26/11) pukul 02.00 WIB. Ketiga kapal tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA