Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Kios di Lebak Banten Hangus

Rabu, 25 September 2019 – 09:37 WIB
Tiga Kios di Lebak Banten Hangus - JPNN.COM
Kebakaran menghanguskan tiga kios di Pasar Malingping, Lebak. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, LEBAK - Diduga akibat korsleting listrik, tiga kios di Pasar Malingping, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, ludes terbakar pada Selasa (24/9) sekira pukul 18.00 WIB.

Api diduga berasal dari kios parfum milik Nandi (35) dan menjalar ke kios sepatu milik Simendra (38) dan sebuah kios kosong.

Informasi yang dihimpun Radar Banten, Nandi melihat kepulan asap di bagian belakang kios yang ditempatinya. Tidak lama kemudian muncul api di bagian atap bangunan.

Nandi berupaya menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam kios. Namun tidak semua berhasil diselamatkan, karena api cepat membesar dan membakar tiga kios yang ada di lokasi tersebut.

Kurang dari dua jam, petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan anggota Polsek Malingping mampu memadamkan api yang membakar tiga kios tersebut.

“Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga sudah berupaya memadamkan api. Namun api tidak bisa dipadamkan,” kata Kepala Desa Malingping Selatan Aceng Junaedi.

Petugas pemadam kebakaran, lanjutnya, bekerja keras melakukan upaya pemadaman. Namun jumlah armada mobil damkar yang terbatas membuat proses pemadaman api tidak bisa cepat. Apalagi mobil damkar harus mengambil air, karena stok air di mobil pemadam kebakaran habis.

“Informasi sementara penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di toko parfum milik Nandi. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 500 juta lebih,” terangnya.

Api diduga berasal dari kios parfum milik Nandi (35) dan langsung menjalar ke kios sepatu milik Simendra (38) dan sebuah kios kosong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close