Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Pasang Capres Berpegangan Tangan

Rabu, 10 Juni 2009 – 21:57 WIB
Tiga Pasang Capres Berpegangan Tangan - JPNN.COM
Foto : Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Tiga pasang capres dan cawapres, Mega-Prabowo, SBY-Boediono, dan JK-Wiranto berpegangan tangan saat deklarasi pemilu damai 2009 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu malam (10/6). Tiga pasang capres berjanji melakukan pilpres damai dalam acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut. Setelah mengikuti ucapan ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, ketiga pasang capres menandatangani prasasti pemilu damai.

Hafiz meminta kepada tiga pasang capres untuk melakukan tahapan pilpres secara fair, tertib, damai, dan penuh persaudaraan. “Ada lima makna deklarasi damai ini, refleksi suasana batin bangsa Indonesia menghadapi Pilpres 2009, agar seluruh pasang capres-cawapres benar-benar mematuhi seluruh aturan dan perundang-undangan.”

Selain itu, menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan Indonesia yang direfleksikan dengan perilaku capres dan cawapres. Deklarasi juga memudahkan seluruh lapisan masyarakat untuk mengetahui visi dan misi para kandidat.

“Terpenting, dengan pencanangan deklarasi ini maka jajaran KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS, KPPS, PPLN, KPPSLN dari pusat sampai ke daerah, juga luar negeri, insyaallah telah siap melaksanakan pilpres 2009,” cetusnya.

JAKARTA – Tiga pasang capres dan cawapres, Mega-Prabowo, SBY-Boediono, dan JK-Wiranto berpegangan tangan saat deklarasi pemilu damai 2009 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close